Monday, July 18, 2011

Harga Mobil Bekas Naik

 

Harga mobil bekas di WTC Mangga Dua saat ini mulai naik sekitar Rp8 jutaan dan model multi purpose vehicle (MPV) masih paling tinggi peminatnya. "Tiga merek utama yang mengalami kenaikan harga, yakni Toyota, Daihatsu dan Honda," ujar Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga dua di Jakarta Utara, hari ini (18/7). Untuk mobil seharga Rp100-150 juta, lanjut Herjanto, kenaikannnya sampai Rp5jutaan. Sedangkan yang Rp200 jutaan, naik Rp8 jutaan. Kalau di atas itu juga ada, tapi tidak terpantau. Dan harga mobkas melonjak sudah terjadi sejak Mei lalu dan bertahan sampai akhir Juli ini.
"Bulan Puasa biasanya harga kembali normal, soalnya pembeli datang dari end user (konsumen pemakai). Jadi pedagang mengembalikan harga ke normal. Kalau dua bulan lalu sasarannya pedagang daerah," beber Herjanto.
Sementara itu, pada Juni lalu, penjualan mencapai 2.800 unit dan tercatat sebagai rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan. Dengan angka ini, maka total penjualan semester I/2011 sudah mencapai 15.000 unit naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu 8.000 unit.
Sumber; Kompas

No comments:

Post a Comment