Friday, January 13, 2012

MPV Concept Aneh, Chrysler 700C

CEO Chrysler, Sergio Machionne memberi kejutan kepada wartawan dan pengunjung lain saat press day di NAIAS 2012 kemarin. Pasalnya, saat itu, ia memperkenalkan konsep minivan baru di stan Chrysler.
Kendaraan konsep  ini dikenal dengan nama 700C. Menurut juru bicara Chrysler, van tersebut diperkenalkan sebagai wadah untuk memperoleh umpan-balik  berupa ide dan desain. Karena itu pula, Chrysler tidak menyediakan rilis dan konferensi pers untuk kendaraan ini.

Chrysler 700 C dengan aksen krom terlihat kokoh dan lebih aerodinamis dibandingkan minivan Chrysler sekarang, yaitu Town & Country dan Dodge Caravan yang telah dijual selama 30 tahun dan dirintis oleh CEO sebelumnya Lee Iacocca. Komentar pengamat tentang 700 C mengingatkan desan “ruang angkasa” yang ramping, mirip dengan Nissan Quest.

Unik

Desain unik van ini menonjol pada pilar B yang berbentuk diagonal ke arah belakang serta kompartemen mesin yang panjang untuk MPV. Paling mencolok adalah penggunaan lis krom yang cukup dominan di area luar seperti rumah lampu kabut, lampu depan, kaca samping, lis pintu depan belakang, rumah gagang pembuka pintu dan lis bemper belakang.

Dari dalam kabin hanya terlihat kombinasi hitam dan silver sertaruang penumpang dengan tiga baris jok. Ketersediaan ruang di depan jok baris ketiga dinilai cukup lapang. Untuk sarana hiburan, digunakan sepasang iPad yang tertanam di belakang jok baris depan dengan rapih.
Sumber : autoblog

No comments:

Post a Comment