Tuesday, February 28, 2012

Mercedes Indonesia Terancam "Terdepak" dari GAIKINDO

Mercedes-Benz Indonesia terancam "terdepak" dari keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pasalnya,  kebijakan yang diwajibkan prinsipal pada seluruh unit usahanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia, tak sejalan dengan peraturan dalam asosiasi otomotif terbesar di Indonesia itu.
Menurut informasi yang masuk ke redaksi KompasOtomotif, sejak Oktober 2011 merek asal Jerman ini tak mau memberikan data produksi dan penjualan pada GAIKINDO. Padahal, salah satu peraturan bagi asosiasi adalah setiap anggotanya wajib melaporkan jumlah unit produksi dan penjualan pada bulan sebelumnya.
"Jadi mereka terancam dikeluarkan dari GAIKINDO. Masih ditunggu perkembangannya sampai Maret 2012," ujar sumber yang mengetahui permasalahan ini kepada KompasOtomotif, Selasa (28/2/2012). Dijelaskan, prinsipal Mercedes-Benz di Jerman mewajibkan seluruh anak usahanya di dunia untuk tidak mengeluarkan data penjualan dan produksi, terkait dengan masuknya perusahaan di lantai bursa New York.
Sampai berita ini dikeluarkan, saat dikonfirmasi, Yuniadi Hartono, Deputi Director-Marketing Communication PT Mercedes-Benz Indonesia masih belum menjawab telepon KompasOtomotif.

Akibat ancaman terdepaknya Mercedes-Benz Indonesia dari keanggotaan GAIKINDO, maka merek Jerman ini bakal absen dari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 20-30 September 2012. Cukup disayangkan, padahal Mercedes-Benz sudah menjadi salah satu tradisi merek yang ikutan IIMS setiap tahunnya!
Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ

No comments:

Post a Comment