BMW Group melaporkan bahwa penjualan bulan April hampir di semua pasar di seluruh dunia mengalami peningkatan sampai 17,9 persen dibandingkan periode yang sama pada 2010. Bahkan, pengiriman kendaraan baru sampai saat ini sudah tercatat 519.944 unit atau naik 20,4 persen. Produk yang terjual dengan total 173.183 unit terdiri dari BMW, MINI, dan Rolls Royce.
"April lalu, pengembangan pasar kita positif dengan keuntungan yang kuat, hampir mencapai 18 persen," ungkap Sales and Marketing BMW AG, Ian Robertson. Peningkatan penjualan menurutnya terjadi hampir di semua wilayah. Jerman, Amerika Serikat, dan China tetap menjadi tiga besar negara dengan penjualan terbanyak. "Namun, kita juga melihat pertumbuhan yang mengesankan di pasar baru, seperti Brasil, Rusia, India, Korea, dan Truki, yang disebut sebagai pasar BRIKT," papar Robertson.
Khusus untuk BMW, penjualan bulan keempat lalu mencapai 1134.078 unit atau naik 14,8 persen. Model X3 terus menunjukkan pertumbuhan dengan permintaan mencapai 140 persen sampai 9.902 unit dibanding permintaan pada bulan April 2010.
Seri X BMW lainnya yang memiliki pasar cukup bagus adalah X1 kompak, yang mencapai 10.846 unit. Adapun pasar X5 dan X6 naik 12,7 persen (digabung).
Di samping itu, penjualan MINI total 23.839 unit atau meningkat 34,5 persen (dibanding 2010). Pertumbuhan penjualan di Rusia paling signifikan, yakni mencapai 283,7 persen, diikuti Korea Selatan 130,8 persen dan China 89,2 persen. Sementara itu, penjualan Rolls Royce juga melonjak dua kali lipat, walau jumlahnya hanya 986 unit.
Sumber :
No comments:
Post a Comment