Friday, December 30, 2011

Honda New NSX Legenda dengan Jantung Pacu Campuran

Sebelum menampilkan sosok asli  Honda NSX terbaru di event North American International Auto Show (NAIAS) 2012, 14 - 22 Januari 2012, Honda Motor Co. sudah memajang legenda sedan sport tersebut pada pameran Tokyo Motor Show, November lalu, meski masih dalam bentuk konsep. Kemudian HMC menyodorkan dalam bentuk rendering, kemarin (29/12).
Lantas, seperti apa sosok asli calon roadster itu? Kebetulan, dalam pembuatan film terbaru Avengers menggunakan NSX yang bakal dipajang di NAIAS. HMC melaporkan kendaraan tersebut berpenggerak roda empat dan dibekali mesin kombinasi konvensional dan ramah lingkungan.
Desain bodi cukup eksotis dengan tampilan yang rendah untuk menghasilkan downforce yang optimal. Untuk meminimalkan berat, sebagian komponen bodi menggunakan material serat karbon terbaru yang cukup ringan. Begitu pula bahan  aerokits, sehingga total bobot NSX hanya 1.270 kg.
Ruang kabin pun tak kalah sporti dengan pemasangan komponen balap seperti tuas persnelling berbahan titanium, setir Momo, indikator perubahan gigi. Jok balap Recaro berbalut kulit siap memeluk tubuh agar tetap diam meski melakukan manuver ekstrem sekalipun.
Untuk mengimbangi tampilannya yang sporti, dibalik kap mesin teronggok jantung pacu V6, 3.5 liter yang ramah lingkungan karena dipadu dengan motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan tenaga maksimum 400PS dan Honda mengklaim NSX dapat 'berlari cepat' 0-100 km/jam kurang dari 5 detik . Dengan tenaga yang bagus ini, NSX telah mengibarkan bendera persaingan dengan salah satu produk Eropa, Audi R8. Sumber Kompas

No comments:

Post a Comment