Wednesday, December 28, 2011

Land Cruiser 200 buat Pasar Jepang

Toyota resmi meluncurkan Land Cruiser V8 200 'facelift' untuk pasar dalanm negeri Jepang. Terdapat beberapa perubahan dengan harapan bisa dijadikan varian global.

Seperti eskterior, model bemper depan lebih mengotak dikasih lampu kabut baru. Lampu utama dirancang ulang dengan strip LED yang terintegrasi di bagian bawah dangril depan dengan bilah yang dikrom. Trus, kaca spion luar dilengkapi lampu sein dan keempat roda memakai velg ukuran 18 dan 20 inci.

Perubahan pada interior lebih sedikit dibanding bagian luar.Hanya permainan grafis pada panel instrumen,  posisi layar TFT sebagai informasi ditempatkan di antara alat pengukur, dan bahan pada trim baru.

Mobil ini bisa diajak ke berbagai medan karena Toyota telah meningkatkan sistem Multi-Terrain Select. Teknologi ini punya peran mengubah pengaturan traksi kontrol dan ABS untuk kondisi medan yang berbebda.

Tak cuma itu, Land Cruiser 200 baru ini dilengkapi "Craw Control". Jadi, saat menaklukkan menanjak atau jalan off-road, tak perlu menekan peda gas, mobil jalan sendiri (pada kecepatan rendah).

Untuk pasar Jepang, Land Cruiser 200 ditawar dengan satu model mesin V8 4,6 liter yang mempunyai tenaga maksimum 318 PS pada 5.600 rpm dan torsi 460 Nm pada 3.400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomotis dan sistem gerak semua roda (all wheel drive).

Konsumen dikasih dua pilihan model, yakni GX lima penumpang dibanderol Rp 515,4 juta lebih dan ZX delapan penumpang seharga Rp738 juta lebih. Sumber ; Kompas

No comments:

Post a Comment