Friday, December 23, 2011

Resep Gonzales dan Istri Menjaga Rumah Tangga

Bintang sepak bola Indonesia, Cristian Gonzales, bisa disebut sebagai pria yang setia. Hal ini diakui oleh istrinya, Eva Nurida Siregar. Pasalnya, sebagai bintang sepak bola yang tenar, "angin keras" bisa kerap menerpa kehidupan rumah tangga mereka. Apalagi, jika pemain tersebut merupakan pemain yang sering mencetak gol, berwajah tampan, berprestasi atau berdarah asing.

"Saya tahu sekarang ini perempuan-perempuan Indonesia sedang gila sama pemain bola. Tapi pasti mereka akan sesaat menikmatinya," ungkap Eva di sela acara pembukaan "Specs Shoe Factory" Kidzania di Pasific Place, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Sebagai istri seorang pemain sepak bola, perempuan berdarah Batak ini memiliki cara dan keahlian tersendiri untuk menjaga rumah tangganya tak terhempas. Dalam rumah tangga, lanjutnya, seorang istri harus berani melakukan terobosan sendiri. Eva pun berbagi rahasianya.

"Karena aku pintar mengatur, alhamdulillah akhirnya bisa seperti ini. Punya suami pemain sepakbola harus pintar. Kuncinya, di mana ada suami, di situ harus ada istri. Kalau nggak, suami bisa entah ke mana," tambahnya.

Eva menyadari bahwa ketenaran seorang pemain sepakbola hanya sebentar. Kariernya cepat menanjak, tapi cepat pula turun. Apalagi, lanjutnya, jika si pemain tak lagi bisa mencetak gol. Bukannya didukung, malah justru dicaci maki. Kecenderungan untuk foya-foya juga makin besar karena memiliki banyak uang.

"Tapi alhamdulillah suami saya nggak seperti itu. Dia dapat uang langsung kasih istri dan untuk keluarga," ungkapnya.

Eva sendiri terus berjuang bisa mengikuti kemanapun pemain naturalisasi asal Uruguay itu berkarya. Saat berlaga dalam Liga Champions di China, dia berangkat dengan satu orang anaknya. Hanya saja, Eva jarang ikut jika suaminya sedang bertanding di Papua.

Namun, dia tak begitu menyukai tinggal di salah satu provinsi di Jawa. Meski atmosfer alamnnya menyejukkan, Eva mengatakan lingkungannya tidak begitu mendukung kehidupan rumah tangga mereka.

"Yang jelas, Cristian mau kerja di manapun meski tidak menghasilkan banyak uang. Terpenting adalah respect untuk profesinya, istri dan anak. Resepnya, saya selalu ikut ke manapun dia bermain. Walaupun saya benci perjalanan jauh, demi suami, saya akan melakukannya," tandasnya.

Resep inilah yang menjaga mereka tetap bersatu membina rumah tangga dan merawat keempat anak mereka, Amanda (17), Michael (14), Fernando (6) dan Vanessa (3).


Setia Juga dengan Sepatu

Kesetiaan Gonzales ternyata bukan sekadar soal kehidupan rumah tangga yang adem-ayem saja sampai saat ini, tapi juga tentang pilihannya terhadap suatu barang yang digunakan, terutama sepatu sepak bola. "El Loco" mengaku belum pernah berpindah ke lain hati sejak tiba di Indonesia pada tahun 2005.

Pemain berusia 36 tahun itu menggunakan sepatu Specs. Hingga kini, pilihannya tak berubah. Itu pula yang menyebabkan dia dipilih sebagai brand ambassador produsen peralatan olahraga dalam negeri ini.

"Dulu waktu saya ke Indonesia, pakai brand di sana. Waktu itu, karena brand ini belum sampai Amerika Latin, saya belum kenal. Sejak datang ke sini, saya coba. Sejak pake Specs, lebih enak dipakai ringan dan bisa buat gol lebih banyak," ungkapnya.

Gonzales dikontrak dua tahun oleh Specs dan juga didaulat menjadi tamu khusus, bersama pelatih Rahmad Darmawan, dalam pembukaan wahana pabrik sepatu Specs di Kidzania, Pasific Place. Sumber ; Kompas http://t.co/sPVdLj8Z

No comments:

Post a Comment