Friday, January 6, 2012

Swift dan CBR 250R Terbaik di India

Suzuki Swift terpilih sebagai mobil (Indian Car of the Year/ICOTY) dan Honda CBR 250R sepeda motor terbaik (Indian Motorcycle of the Year/IMOTY) pada 2012. Kedua kendaraan ini berhasil mengumpulkan nilai terbaik dari produk lain yang masuk nominasi.
Untuk mobil, beberapa produk lain yang masuk finalis adalah Hyundai Eon, Honda Brio, Toyota Etios Liva, Maruti Suzuki Swift dan Hyundai Verna. Sedangkan roda dua, yaitu  Bajaj Boxer BM150, Honda CBR 250R, Hero Impulse, Harley-Davidson Iron, Hyosung GT650N dan Kawasaki Ninja 650R.
 
Bobot penilaian ditekan kepada harga jual, konsumsi bahan bakar, desain, kenyamanan, keamanan, kemampuan bermanuver, performa, fungsional, ramah lingkungan dan kepuasan pemilik. Tak ketinggalan masalah teknis dan "value for money".
 
Penilaian dilakukan oleh jurnalis otomotif senior seperti B Bob Rupani dan Gautam Sen dari Auto India; Singh dan Rahul Ghosh (Auto Bild); Aspi Bhathena (Car India); Sirish Chandran, Shubhabrata Marmar dan Bertrand D’souza (Overdrive);  Girish Karkera, Debabrata Sarkar dan Sriram Narayanan (Top Gear); Srinivas Krishnan dan Pablo Chaterji (BS Motoring). Sumber; Motoroids

No comments:

Post a Comment