Thursday, February 16, 2012

Ferrari California Facelift Lebih Responsif

Ferrari tengah menyiapkan California facelift yang akan dipajang di Geneva Motor Show, Maret depan. Uniknya, penyegaran yang dilakukan produsen kuda jingkrak bukan pada tampilan (bodi) roadster atap keras tersebut, melainkan mesin dan suspensi.
Jantung pacu V8 berkapasitas 4.3 liter yang mempunyai tenaga maksimum 465 PS dengan torsi 485Nm dioptimalkan serta sedikit ubahan pada sistem saluran buang. Hasilnya, tenaga bertambah jadi 495 PS dan torsi 505 Nm. Ketika dilakukan akselerasi 0-100 kpj, California ini hanya butuh waktu 3,8 detik atau lebih cepat 0,2 detik dari sebelumnya. Bobot sasis yang lebih ringan 30 kg tanpa mengurangi fungsi struktural namun tetap kokoh sesuai dengan khas produk Ferrari lainnya, ikut punya andil dalam pencapaian waktu tersebut.
Peningkatan tenaga oleh Ferrari juga diimbangi dengan pengendalian lewat paket spesial bertujuan menjaga bodi tidak bergeser saat menuver di tikungan. Sentuhan dilakukan pada suspensi meliputi meliputi Magnetorheological damper yang dikontrol dengan komputer, per yang keras serta sistem kemudi yang lebih presisi dan responsif.
Sumber : carscoop

No comments:

Post a Comment