Chevrolet Colorado dibangun dari sejarah satu abad hadirnya pikap
Chevrolet di dunia. Untuk meramaikan pasar Indonesia, GM Indonesia
mengawali dengan meluncurkan 3 varian, kabin ekstra (extended cabin), kabin ganda (crew cab) LT dan LTZ.
Parasnya memiliki khas desain gril dual-port dan dilengkapi dengan lampu dua projector-style yang besar. Garis bahu (shoulder line) yang lebih tinggi menjadikan tampilan eksterior lebih kokoh. Terlebih dek dari logam terpasang di bagian bawah bemper depan untuk melindungi mesin ketika menghajar medan berat. Trus, bagian belakang, bemper yang besar seperti Nissan Navara dan Isuzu D-Max dipadu desain lampu vertikal, dan lampu rem tambahan di atas kabin, menjadi kelebihan tersendiri.
Untuk interior, Colorado memberikan ruang yang lapang, baik pada pengemudi maupun penumpang. Sementara volume ruang kabin masih sebanding dengan rival-rivalnya. Sementara desainnya terlihat sederhana dengan ciri khas konsol depan ‘dual cockpit’ dan dihias dengan warna Beige –black, lengkap dengan tambahan aksen logam untuk memberikan nuansa ramping dan sporty. Fitur ang terlihat dari dalam kabin sebatas audio system dengan head unit 2DIN, konektivitas Bluetooth dan USB serta kompatibilitas MP3, enam speaker, tombol pelipat spion elektrik dan kontrol pengatur sistem penggerak elektrik berbentuk bulat serta cruise control.
Sementara untuk jantung pacu menggunakan mesin Duramax turbo-diesel empat silinder segaris, 2.5-liter, 16 katup, common rail direct injection dan dilengkapi dengan intercooler. Tenaga yang dihasilkan 150 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 350 Nm di 2.000 rpm.
Colorado dibangun di atas chassis yang diperkuat (reinforced chassis) untuk memiliki karakteristik kekakuan lebih baik, dibantu oleh delapan cross members di step-ladder kerangkanya. Sasis diklaim bisa mengurangi noise, vibration dan harshness (NVH) yang biasanya terdengar dari dalam kabin. Suspensi mampu menahan beban berat namun tetap memberikan pengendalian dan kenyamanan yang baik. Performa ini adalah hasil dari konfigurasi double wishbone dengan per keong serta stabilizer pada suspensi depan dan semi-elliptical leaf springs (per daun) pada suspensi belakang.
Fitur-fitur keselamatan yang disematkan terdiri dari Electronic Stability Control (ESC), ABS, EBD, Traction Control, Brake Assist Hydraulic, Cornering Brake Control, serta fitur keselamatan airbag, baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang.
Parasnya memiliki khas desain gril dual-port dan dilengkapi dengan lampu dua projector-style yang besar. Garis bahu (shoulder line) yang lebih tinggi menjadikan tampilan eksterior lebih kokoh. Terlebih dek dari logam terpasang di bagian bawah bemper depan untuk melindungi mesin ketika menghajar medan berat. Trus, bagian belakang, bemper yang besar seperti Nissan Navara dan Isuzu D-Max dipadu desain lampu vertikal, dan lampu rem tambahan di atas kabin, menjadi kelebihan tersendiri.
Untuk interior, Colorado memberikan ruang yang lapang, baik pada pengemudi maupun penumpang. Sementara volume ruang kabin masih sebanding dengan rival-rivalnya. Sementara desainnya terlihat sederhana dengan ciri khas konsol depan ‘dual cockpit’ dan dihias dengan warna Beige –black, lengkap dengan tambahan aksen logam untuk memberikan nuansa ramping dan sporty. Fitur ang terlihat dari dalam kabin sebatas audio system dengan head unit 2DIN, konektivitas Bluetooth dan USB serta kompatibilitas MP3, enam speaker, tombol pelipat spion elektrik dan kontrol pengatur sistem penggerak elektrik berbentuk bulat serta cruise control.
Sementara untuk jantung pacu menggunakan mesin Duramax turbo-diesel empat silinder segaris, 2.5-liter, 16 katup, common rail direct injection dan dilengkapi dengan intercooler. Tenaga yang dihasilkan 150 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 350 Nm di 2.000 rpm.
Colorado dibangun di atas chassis yang diperkuat (reinforced chassis) untuk memiliki karakteristik kekakuan lebih baik, dibantu oleh delapan cross members di step-ladder kerangkanya. Sasis diklaim bisa mengurangi noise, vibration dan harshness (NVH) yang biasanya terdengar dari dalam kabin. Suspensi mampu menahan beban berat namun tetap memberikan pengendalian dan kenyamanan yang baik. Performa ini adalah hasil dari konfigurasi double wishbone dengan per keong serta stabilizer pada suspensi depan dan semi-elliptical leaf springs (per daun) pada suspensi belakang.
Fitur-fitur keselamatan yang disematkan terdiri dari Electronic Stability Control (ESC), ABS, EBD, Traction Control, Brake Assist Hydraulic, Cornering Brake Control, serta fitur keselamatan airbag, baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang.
No comments:
Post a Comment