Wednesday, January 4, 2012

Renault Luncurkan Clio Edisi Terbatas

Renault baru saja meluncurkan Clio RS (Renault Sport) edisi terbatas Sport Auto Edition (SAE) yang cuma 99 unit. Kesan sport begitu kuat setelah bemper, atap dan spoiler belakang dikasih kelir hitam yang begitu kontras sama warna abu-abu menyelimuti bodi.
Pembeda lainnya tampak pada lingkar pelek memakai ukuran 18 inci (RS 17 inci) berwarna hitam. Dari sela - sela pelek terlihat warna merah dari kaliper rem.
Selain eksterior, perubahan cukup ekstrem terjadi pada ruang kabin yang menggunakan komponen aftermarket seperti jok Recaro berbalut kulit, sistem navigasi di dasbor tengah yang terintegrasi dengan layanan visual audio lewat monitor mini, kunci pintar dan tombol start/stop. Pernak - pernik corak aluminium juga ikut andil antara lain pedal, tuas persneling, lis lubang AC dan handel pintu.
Urusan mesin, Renault merasa varian RS yang dibekali jantung pacu 4 silinder segaris berkapasitas 2.0-liter dengan daya 203 PS dan torsi 214 Nm masih bisa diandalkan. Buktinya, dengan bobot 1.279 kg, mini hatchback ini mampu 'berlari' 0 - 100 km/jam dalam 6,8 detik dan melesat dengan kecepatan maksimum hingga 223 km/jam. Hanya soal transmisi, baik RS maupun Sport Auto Edition hanya tersedia manual  6-percepatan.
SAE dijual seharga 27.900 Euro atau sekitar Rp 345 juta dan dapat dipesan sekarang. Sumber; Kompas

No comments:

Post a Comment