Wednesday, January 4, 2012

Toyota Camry Baru Mejeng di Indian Auto Expo

Toyota India memanfaatkan gelaran Indian Auto Expo 2012 di Delhi, (7-11/1) memajang Camry terbaru. Sedan menengah ini diproduksi Completely Knock Down (CKD)  di Bidadi, India dengan berbagai perubahan membuat tampilannya lebih elegan.
Dari sisi eksterior, model lampu depan lebih pipih dan memanjang, bukan ke luar tapi ke dalam. Sehingga gril dirancang ulang  lebih ramping 5 sirip (sebelumnya tiga sirip) dengan logo Toyota turun ke tengah. Trus, air dam menyatu dengan lampu kabut dan kesan sport sedikit menonjol setelah bagian bawah bemper seperti ada lips spoiler.
Perubahan lain, tampak spion luar yang lebih lancip. Sedangkan bagian belakang, desain lampu lebih berkelas karena memiliki dimensi lebih besar.
Jika dibandingkan dengan yang dipasarkan di Indonesia, ruang kabin Camry baru ini sangat berbeda. Terutama pada lingkar kemudi, terdapat pengontrol audio yang kurang ergonomis atau memakan tempat pada jari - jari setir. Selain itu, head unit dan kontrol AC pada dasbor tengah yang silver diganti warna gelap. Aksen kayu masih menghias ruang interior untuk mendongkrak tampilan agar tetap terlihat mewah.
Untuk penghasil tenaga, Toyota India masih mengandalkan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.4-liter dengan teknologi variabel katup ganda. Tenaga maksimum yang dihasilkan 180 PS dan torsi 231 Nm. Pemindah tenaga mengalami pembaharuan, dari transmisi otomatis 5 percepatan kini menjadi 6 percepatan lengkap dengan teknologi sekuensial.
Pihak Toyota India memberikan program menarik seiring kehadiran Camry terbaru dengan penawaran harga yang lebih terjangkau efek dari program CKD. Selain Camry baru, Toyota juga menampilkan 3 produk lainnya, yakni  Innova facelift, Fortuner facelift dan juga Prius Hybrid Sedan.
Toyota Indonesia sendiri, seharusnya meluncurkan Camry anyar, Januari ini.  Rencana itu terpaksa diundur jadi April  akibat bencana banjir di Thailand sebagai basis pemasok unit di Indonesia. Sumber; Kompas

No comments:

Post a Comment