Friday, April 29, 2011

Tips Mengemudi dari Nissan Untuk Wanita


Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Takayuki Kimura, menjadi pembicara pada acara “Safety Driving untuk Perempuan” yang dilaksanakan di Gandaria City, Rabu kemarin. Pada kesempatan tersebut, Kimura memberikan tiga tips mengemudi, yaitu Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving.
Tema tersebut dipilih karena kecelakaan kendaraan bermotor telah menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia. “Mungkin banyak yang belum tahu, kecelakaan lalu lintas telah menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia. Setiap tahun, sekitar 28.000 nyawa melayang di jalan raya. Ini sangat mengkhawatirkan dan harus kita tekan bersama-sama,” ajak Kimura.
Ia mengajak pengemudi mobil proaktif untuk menjaga keselamatan diri sendiri dengan menerapkan Smart Driving (Mengemudi Cerdas) yang terdiri dari Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving Safety Driving. Ditegaskan, teknik dasar mengemudi tersebut perlu diketahui semua pengemudi.
Dijelaskan, Defensive Driving adalah teknik membuat keputusan yang mempertimbangkan kondisi di sekitar. “Teknik ini menuntut keahlian dan pengalaman disertai sikap positif dan konsentrasi tinggi,” jelas Kimura.
Sedangkan Eco Driving adalah teknik berkendara, tidak hanya bertujuan mengirit bahan bakar, juga memperpanjang umur komponen mobil dan mengurangi resiko kecelakaan. Acara yang dihadiri 150 peserta - mayoritas perempuan – diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini. 

No comments:

Post a Comment