Tuesday, May 10, 2011

Audi "Recall" Tiga Modelnya




Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika telah merilis sebuah pemberitahuan mengenai "recall" terhadap beberapa model dari Audi yang jumlahnya mencapai 5.992 unit. Model yang terkena penarikan itu A6 produksi 2001-2004, S6 buatan 2002-2003, dan RS6 tahun pembuatan 2003 bermesin V8 berkapasitas 4.2Liter karena ada gangguan pada katup di tangki bahan bakar.
Pihak Audi menegaskan kepada NHTSA bahwa umur katup yang terbuat dari bahan plastik di dalam tangki bensin kemungkin retak karena dikombinasikan dengan tegangan bending dari garis ventilasi aluminium.
Produsen mobil asal Jerman ini menambahkan bahwa kerusakaan itu bisa menimbulkan kebakaran. Jadi, katup pada tutup bensin dikombinasi dengan tegangan bending dari garis ventilasasi. Bukan tidak mungkin, menurut Audi, masalah ini dapat mengakibatkan terjadinya kecobocran dan memungkinkan menjadi sumber pengapian api pada kendaraan.
Penarikan diharapkan bisa dimulai Juni 2011 dan Audi segera menangani masalah ini dengan memperkuat pentil pada katup. Bila perlu, sekalian diperbaiki bagian yang retak.
Sumber :
carscoop

No comments:

Post a Comment