Wednesday, May 4, 2011

Kado Istimewa Ultah-5 Mazda Indonesia







Pada ultahnya ke-5, pekan lalu, PT Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda ini mendapat "kado" berupa peningkatan penjualan ritel April 2011 sebanyak 700 unit. Jumlah itu meningkat dibanding bulan yang sama tahun lalu tercatat 502 unit.

Mazda2 hatchback masih menjadi primadona dengan sumbangan 422 unit, atau meningkat 38 persen. Jika ditambah varian sedan, maka total Mazda2 yang terjual mencapai 475 unit disusul BT-50 (124 unit), CX-7 (50 unit), CX-9 (33 unit) dan Mazda6 (14 unit).
"April adalah bulan yang luar biasa bagi MMI. Kami tidak hanya merayakan ulang tahun ke-5, namun juga berhasil membukukan rekor penjualan terbaik selama ini," ujar Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, (4/5/2011) malam.
Horigome menjelaskan, angka penjualan pada April 2011 merupakan sinyal positif tumbuhnya pengakuan pasar Indonesia terhadap Mazda. "Lima tahun yang lalu, mungkin akan sulit menemukan mobil Mazda lalu-lalang di jalan raya."
Etos kerja, lanjut Horigome, serta kegigihan yang ditunjukkan karyawan dan dealer selama lima tahun menunjukkan hasil signifikan. Pada tahun ini, peringkat Mazda melesat masuk 10 besar merek teratas di pasar mobil Indonesia dari posisi 2006, cuma di urutan 18. "Semoga angka penjualan di bulan April tersebut mencerminkan usaha kami untuk terus melaju,” jelas Horigome.

No comments:

Post a Comment