Tuesday, May 10, 2011

Pasar Susu Indonesia Tumbuh 30 Persen


Meskipun tingkat konsumsi susu per kapita di Indonesia masih tertinggal di Asia, namun pasar susu cair tanah air mencapai pertumbuhan lebih dari dua digit.
Karena itu Frisian Flag Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya, susu cair kemasan untuk anak dengan nutrisi sesuai tahapan usia. "Pertumbuhan pasar susu cair adalah yang tercepat di industri susu, sampai dua digit," kata Huub In Der Rieden, marketing manager Frisian Flag Indonesia (FFI) di sela acara peluncuran Frisian Flag Kids dan Frisian Flag School di Jakarta (10/5/2011).
Ia menambahkan pasar susu di Indonesia setiap tahunnya tumbuh sampai 30 persen. Akan tetapi Huub menjelaskan susu cair yang ada di pasaran saat ini memiliki komponen yang sama. "Belum ada susu UHT yang memiliki nutrisi spesifik dengan kebutuhan anak," katanya.
Ditambahkan oleh Fidiyanti Cholid, brand manager susu cair Frisian Flag, para ibu di Indonesia sebenarnya sudah menyadari setiap usia butuh nutrisi berbeda. "Tetapi tidak ada susu siap minum yang memenuhi kriteria itu," katanya.
Frisian Flag Kids yang ditujukan untuk anak usia 1-6 tahun dan Frisian Flag School untuk anak usia 7-12 tahun menurut Fidiyanti merupakan susu cair siap minum yang sudah difortikasi dengan vitamin dan mineral khusus. "Tren konsumsi susu adalah susu cair siap minum karena lebih praktis, tidak ada proses penyajian. Di masa depan susu cair akan mendominasi," katanya.
Frisian Flag Indonesia merupakan adalah produsen susu yang sudah beroperasi di Indonesia lebih dari 88 tahun. Di pasaran FFI menyediakan produk susu bubuk, susu kental manis dan susu cair.

No comments:

Post a Comment