Tuesday, July 19, 2011

New VW Touran Dibanderol Rp390 Juta


PT Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan New Touran, MPV 7-penumpang yang kini lebih elegan, kepada wartawan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, hari ini (19/7). "Memang banyak yang bilang produk ini model facelift, tapi perubahannya sangat banyak. Produk ini juga melanjutkan rakitan lokal (completely knocked down)," ujar Andrew Nasuri, Chief Executive Officer GMM saat peluncuran.
Perubahan tampak pada gril dan lampu depan yang lebih tajam. Kaca belakang lebih lebar sehingga memberikan pandangan yang lebih luas. Spoiler belakang juga berubah, diklaim bisa mengurangi turbulansi udara di bagian buritan. New Touran juga sudah dibekali roof rails hitam dan desain velg 16 inci.
Melongok ke interior, ruang kemudi VW tampil lebih modern dengan sentuhan lapisan krom pada beberapa bagian kabin. Beberapa fitur unggulan, antara lain multifunction steering wheel, sistem audio dengan tampilan baru dan kaca spion anti-dazzle.
Di balik kap mesin, New Touran masih mengandalkan jantung pacu lama 1.4 Liter TSI direct injection, supercharger dan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 hp pada 5.600 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.500-4.000 rpm. Mobil ini mampu dikebut 0-100 km per jam dalam 9,5 detik dan kecepatan maksimal 202 km per jam. Meski cepat, konsumsi bahan bakarnya 1 liter menempuh 14,5 km.
Harga New Touran dibandrol Rp390 juta (off the road Jakarta).  Sampai akhir tahun target penjualan dipatok 30-40 unit.
Sumber; Kompas

No comments:

Post a Comment