Rabu, 25 Januari 2012

Hyundai Indonesia Siap dengan 3 Model Baru

Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan menghadirkan 3 produk baru bselama 2012. kepastian ini didapat KompasOtomotif  dari dari Bebin Djuana, Wakil Kepala Pemasaran HMI, beberapa hari lalu. "Tahun ini besar kemungkinan akan hadir satu varian baru dan satu produk yang berganti model baru (total model change)," ujar Bebin.
Varian yang dimaksud adalah Tucson GLS (Saat ini dipasarkan tipe GL) yang akan diperkenalkan pada akhir semester pertama (Juni). SUV ini tetap mengusung mesin 4 silinder dengan kapasitas 2.0-liter yang memiliki daya 166 PS bertransmisi otomatis 6 percepatan.
Sedangkan mobil yang redesain adalah Santa Fe atau dikenal juga sebagai ix 45. Belum ada spesifikasi dari produk yang desainnya mirip ix35 atau Tucson, tapi dimensi lebih besar. Hyundai akan membenamkan mesin baru 2.0-liter dengan tambahan turbo yang memproduksi tenaga 274 PS seperti yang dikabarkan motorauthority. Saat ini Santa Fe memiliki pilihan varian mesin 4 silinder segaris 2.4-liter, V6 3.5-liter dan diesel 2.2-liter.
Produk baru yang juga akan muncul adalah H1. "Memang ada rencana akan menghadirkan H1 facelift tahun ini. Tapi sampai saat ini kita masih belum punya konsep perubahannya. Jadi untuk yang satu ini kita tuggu saja perkembangannya," tutup Bebin.
Sumber;KompasOtomotif