Kamis, 02 Februari 2012

VW Bettle Mesin Diesel untuk Amerika

Sebelum tampil di Geneva, Volkswagen berpartisipasi di Chicago Auto Show, 10-19 Februari 2012 dengan memperkenalkan (salah satunya) Bettle baru diklaim hebat bahan bakar. Tampilan eksterior hampir tak banyak perubahan, hanya mesin versi diesel turbo injeksi (TDi) yang khusus untuk Amerika.

Kapasitas mesin yang dipilih 2.0 liter mempunyai tenaga maksimum 140 PS dengan torsi puncak 391 Nm. Jantung pacu ini juga dipasang pada Jetta TDi yang dipasarkan di Amerika Utara dan model Passat.

Mesin diesel Bettle ini dikawainkan dengan girbok manual 6-percepatan , juga transmisi matik kopling ganda DSG 6-percepatan. Produsen mobil Jerman mengklaim konsumsi bahan bakar untuk dalam kota 12,3 kpl dan jalan bebas hambatan 16,5 kpl. Suatu peningkatan luar biasa jika dibandingkan dengan mesin bensin 2.5 liter bertenaga 170 PS dengan transmisi manual 5-percepatan menghasilkan 9,3 kpl (kota) dan 13,1 (jalan raya), sedang yang transmisi otomatis sedikit lebih boros di jalan raya dengan 12,3 kpl.

Pemakaian mesin diesel pada Bettle untuk pasar Amerika bukan yang pertama. VW pernah melakukannya pada 1998 sampai 2006 dengan 1.9 liter.Bettle TDi yang baru ini sudah memenuhi standar emisi gas buang di 50 negara dan mulai dipasarkan musim panas 2013 dengan harga diumumkan kemudian.

Konsumen tiga pilihan, dimulai dari TDi, TDi dengan sunroof, dan TDi dengan sunroof, sound serta navigasi. Semua varian tersebut menggunakan pelek 17 inci, trus dilengkapi dengan power window, sistem audio, cruise control, jok bahan kulit V-Tex,  bluetooth, setir terbungkus kulit multifungsi dengan kontrol audio, tombol start, perangkat media interface dengan kabel iPod sebagai standar.
Sumber : Carscoop