Monday, March 12, 2012

Ferrari Persiapkan Berlinetta Spyder untuk Saingi Aventador J

Tak mau kalah langkah dengan Lamborghini, Ferrari mempersiapkan senjata untuk menyaingi  Aventador J. Dikabarkan, kuda jingkrak  memakai basis F12 Berlinetta seperti yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2012 dan mereka menamakannya Berlinetta Spyder. Bahkan rendering mulai bermunculan di dunia maya termasuk hasil dari spekulasi permainan grafis buatan E Milano.
Untuk membedakan dengan F12, tak cuma bagian atas yang dipangkas. Sentuhan diberikan pada bagian belakang untuk membangkitkan aura gahar dan bertenaga dari Spyder. Sementara bagian depan dan samping termasuk beberapa lekukan masih dipertahankan agar tak menghilangkan kesan elegan.
Untuk jantung pacu masih mengandalkan mesin V12, 6.2-liter yang menyemburkan tenaga maksimum 740 PS dan torsi 690 Nm. Sementara pesaingnya memiliki daya 40 PS lebih rendah dengan torsi yang sama. Kendati demikian, kemampuan  Aventador J berakselerasi masih unggul 0,2 detik. Padahal bobot Berlinetta lebih ringan 50 kg dari Aventador J yang 1.575 kg.
Dilihat dari budaya Ferrari - contoh pada 599 GTB Fiorano - untuk versi atap terbuka diluncurkan 4 tahun setelah aslinya. Berarti, Berlinetta Spyder akan mengaspal di 2016.
Sumber : carscoop

No comments:

Post a Comment