Friday, April 29, 2011

Audi Hadirkan A8 Sumbu Roda Panjang di Indonesia


PT Garuda Mataram Motors  (GMM) - ATPM Audi - hari ini (29/4/2011), meluncurkan model premiumnya, yaitu sedan A8 dengan jarak sumbu roda panjang atau long wheel base yang dibandrol mulai Rp 1,7 miliar(off the road di Jakarta).
"Audi A8L adalah mahakarya bagi mereka yang menghargai nilai kerajinan, artistik dan teknologi tinggi," jelas Andrew Nasuri, Chief Executive Officer GMM di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Sedan ini termasuk bongsor dengan panjang 5,27 meter (13 cm lebih panjang dari versi standar). Kendati A8 umumnya dipasarkan di China, namun untuk unit yang dijual di Indonesia, menurut GMM diimpor langsung dari Ingolstatd, Jerman.
Pemampilan sedan mewah ini elegan dengan ciri khas lampu LED yang melengkung di bawah lampu depan utama. Fasilitas menarik yang disertakan pada sedan ini adalah WLAN hotspot, yang memungkinkan penumpang terhubung ke internet di mana saja.
Karena itu pula, untuk memudahkan penumpang menggunakan komputer setiap saat, A8 dilengkapi dengan stop kontak dengan tegangan 220 volt yang juga bisa digunakan untuk mengisi baterai telepon selular.
Juga disediakan DVD player dan headphone, autoclock  di kursi belakang, kontrol pencahayaan kabin, multimedia seperti kontrol suara (voice control). Juga disediakan panel kontrol untuk sistem hiburan buat penumpang belakang. Dengan ini, penumpang bisa memilih jenis hiburan yang berbeda.
Untuk memacu sedan ini, Audi memilih mesin 3.000 cc, V6-FSI Quatro yang menghasilkan tenaga 290 PS dan torsi 420 Nm. Sedangkan untuk memindahkan tenaga mesin ke roda, digunakan transmisi triptronic 8-percepatan dengan pengoperasian shift by wire. Jadi dengan ini, perpindahan gigi secara manual, bisa dilakukan melalui tongkat pemindah gigi atau paddle shift di setir.
A8 dengan jarak sumbu roda panjang ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu standar dan opsional penuh. Perbedaan kedua varian hanya pada fitur kemewahan. Sedangkan harga, perbedaannya sekitar Rp 260 jutaan.

No comments:

Post a Comment