Friday, April 29, 2011

Yuk, Belajar dari Profesional Muda Top!


Tidak hanya lowongan kerja, Kompas Karir Fair (KKF) 2011 juga menghadirkan sejumlah jedi. Mereka adalah para profesional muda sukses meniti karir di pekerjaannya masing-masing, yang datang untuk berbagi pengalamannya di dunia kerja kepada para pengunjung.
Bukan untuk bicara produk atau perusahaannya, tapi berbagi inspirasi kepada pengunjung.
-- Erni Erawati
"Kita ambil dari perusahaan-perusahaan besar, tokoh-tokoh muda. Bukan untuk bicara produk atau perusahaannya, tapi berbagi inspirasi kepada pengunjung," ujar Project Superintendent KompasKarier.com, Erni Erawati, di Jakarta, Jumat (29/4/2011).
Di hari pertama pelaksanaan KKF ini, sesi Young Jedi dimulai pukul 13.00-14.20 siang ini. Perbincangan seputar dunia karier ini diisi oleh Dondi Hananto, Founder dan CEO PT Kirana Indonesia, dan Rully Safari, Human Resources Director PT Holcim Indonesia Tbk. Sementara pada sore nanti, pukul 15.30-16.35, pengunjung juga dapat mengikuti cerita dari Sylvina Savitri, Manager Training Experd, dan Intan Asmara Dewi, Brand dan Media Manager Axis.
Di hari kedua, Sabtu (30/4/2011), perbincangan seputar dunia kerja di KKF akan lebih ramai lagi. Jadwal sharing pada siang harinya, pukul 12.00-13.45, akan diisi oleh Daniel Tumiwa, Konsultan Media 7 Layar.
Acara kemudian dilanjutkan oleh sesi Young Jedi dipandu oleh Steve Kosasih, Direktur Keuangan Perum Perhutani, serta Erwin Parengkuan, Talk Inc, untuk berbagi pengalamannya. Pada sore harinya, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman dari Ricky Suhendar, Head of Marketing Pocari Sweat, dan Rene Suhardono, Career Coach Indonesia.
Adapun KKF 2011 akan diselenggarakan selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (29-30/4/2011), mulai pukul 9.00 hingga 17.00, di Balai Kartini, Jakarta. Tahun ini, KKF diisi oleh 98 stand dalam konsep "Tujuh Keajaiban Dunia" untuk mencerminkan tujuh jenis bidang usaha.
Erni mengungkapkan, Tujuh Keajaiban Dunia itu adalah Tembok Besar China, yang menyimbolkan area industri perdagangan dan farmasi, sementara Menara Pisa dijadikan booth untuk industri TI dan telekomunikasi, dan Air Terjun Niagara untuk industri otomotif, pertambangan, serta energi.
Stand lainnya, yaitu Taman Babylonia, disajikan sebagai stand industri properti dan kontraktor, sedangkan Candi Borobudur sebagai simbol industri retail dan Fast Moving Consumer Good (FMCG). Terakhir, Pyramid di Mesir akan "dipindahkan" di KKF sebagai stand untuk industri pendidikan dan jasa dan Taj Mahal untuk industri perbankan, asuransi, serta keuangan.

No comments:

Post a Comment