Friday, January 27, 2012

Nih, Detill All-New Ford Focus yang Bakal Diluncurkan

Ford Indonesia (FMI) sudah memastikan kehadiran All New Focus di Tanah Air. Walaupun sosoknya sudah tampil di media, namun detilnya masih minim.
"Untuk Indonesia, kita mengimpor dari Thailand. Untuk  peluncuran, tanggal mainnya," ujar Bagus Susanto, Managing Director PT FMI (17/1/2011). Menurut Bangkok Post, Ford Thailand akan mulai merakit model ini di Rayong pertengahan tahun ini. Pabrik tersebut akan memproduksi Focus untuk dipasarkan di Asian-Pasifk dan dan Afrika. Berarti, All-New Focus boleh jadi akan meluncur di IIMS 2012 yang berlangsung September.
Perubahan mencolok dari model baru ini adalah bemper dengan ventilasi udara tengah yang terdiri 3 bagian, rumah lampu kabut, lampu depan dan gril yang lebih pipih. Bagian belakang juga mengalami perubahan cukup besar. Lampu rem yang sebelumnya berada di pilar Cdengan desain memanjang dari atas ke bawah, kini melebar persegi lima abstrak. Lekukan mirip dengan Fiesta.

Di kabin, dasbor tengah berbentuk seperti huruf "V", mirip Fiesta, khususnya ventilasi AC yang memanjang dari atas ke bawah (sebelumnya berbentuk elips). Setir kini berpalang empat dan ditetap disertai dengan tombol untuk mengontrol audio.
Fitur-fitur yang disertakan disesuaikan dengan konsumen di negara model ini dipasa, Kendati demikian, fitur global adalah koneksi iPod, Bluetooth, 4- airbag, kontrol stabilitas dan traksi.
Sumber tenaga, Ford tetap mengandalkan mesin 4 silinder segaris,  berkapasitas 2.0-liter  yang menghasilkan tenaga 160 PS (sebelumnya 143 PS). Sedangkan transmisi ditawarkan dua pilihan, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan plus teknologi kopling ganda (dual clutch) atau disebut juga dengan "Powershift".

Kemampuan sprint dari 0 sampai 100 km/jam diklaim 8,7 detik (transmisi otomatis) dengann konsumsi bensin 13,1 km per liter.
Sumber : ford

No comments:

Post a Comment