Thursday, February 2, 2012

Hyundai Turunkan Harga Sonata Hibrida

Hyundai Motor  kemarin (1/2/2012) merilis sedan Sonata Hibrida dengan harga lebih murah, yaitu 28,65 juta won atau setara dengan Rp 228 juta (kurs saat ini). Harga tersebut lebih murah 1,1 juta won atau Rp 8,7 juta dibandingkan dengan harga sebelumnya.  

Menurut pengamat, Hyundai memasarkan Sonata Hibrida yang lebih murah agar konsumen tertarik membelinya. Pasalnya, setelah enam bulan diluncurkan, pamor Sonata hibrida memudar. Keputusan tersebut dilakukan karena Toyota juga memperkenalkan Camry Hibrida baru di Korea dengan harga lebih murah 3 juta won (Rp 24 juta) dari pendahulunya yang dipasarkan pada 2010.

Sonata Hybrid baru ini lebih murah 4,3 juta won atau Rp 34,2 juta dibandingkan versi Deluxe yang dijual 32,95 juta won (Rp 262 juta). Malah dibandingkan dengan Sonata bermesin bensin yang paling mahal, perbedaannya hanya 950.000 won (Rp 7,5 juta).

Untuk menekan harga, Hyundai terpaksa mencopot aksesori mewah di interior. Lingkaran setir, kenop transmisi, trim pintu dan sandaran tangan tidak lagi dilapisi kulit

“Menurut kami, tidak perlu menghambat niat konsumen yang mempertimbangkan aspek ekonomi dengan menawarkan interior mewah. Pembeli mobil hibrida adalah orang sangat mempertimbangkan unsur ekonomis,” jelas seorang staf Hyundai yang dikutip The Chuson Ilbo. Dikabarkan pula, Kia akan menurunkan pula harga K5 hibridanya! 
Sumber : nadaguides.com

No comments:

Post a Comment