Thursday, March 1, 2012

MINI Countryman JCW Standar 'Berkaki Empat'



Dalam keterangan resminya, hari ini (29/2/2012), MINI mengumumkan lebih detail mengenai spesifikasi Countryman yang merupakan varian standar John Cooper Works (JCW) yang sempat diberitakan KompasOtomotif (Desember 2011) akan dipamerkan pada Geneva Motor Show, Maret ini. Sementara itu, prosesi launching akan dihelat pada musim gugur nanti.
Dikatakan oleh manajemen MINI, Countryman berpenggerak semua roda (all wheel drive). Hal baru lainnya, pengembangan mesin 4-silinder dengan pasokan turbo ganda yang mampu menyemburkan tenaga 218 PS dan torsi 280 Nm. Penyempurnaan terjadi pada variabel katup yang kini mengadopsi teknologi BMW Valvetronic, penyempurnaan material piston, dan diperbesarnya dimensi intercooler. Tenaga yang besar itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomotis 6-percepatan. Kemampuan berakselerasi  0-100 kpj dapat diselesaikan dalam 7 detik, sedangkan kecepatan maksimum 225 kpj. Konsumsi bahan bakar berdasarkan uji EU Test Cycle diklaim 13,8 kpl dengan emisi CO2 167 g/km.

Contryman juga dilengkapi beberapa perangkat aerokits guna mendapatkan daya cengkeram yang optimal. MINI juga menyediakan sentuhan aksen merah cabai (chilli red) pada bodi dan spion agar terlihat lebih sporty, yang dipaketkan dengan penggunaan pelek 19 inci. Sementara itu, varian standar hanya pelek 18 inci.
Sementara itu, untuk mendapatkan stabilitas yang baik, sistem suspensi berkarakter sport yang disertai dynamic stability control (DSC) dan dynamic traction control (DTC) untuk menganulir terjadinya gejala oversteer (bagian belakang menyalip depan) saat menikung cepat.
Untuk ruang kabin, khas desain JCW beraroma sport tampak dari jok gaya balap, setir panel meter agak gelap, dan juga jahitan material kulit berwarna merah.
Sumber : bmwgroup

No comments:

Post a Comment