Wednesday, January 11, 2012

Ecosport, Fiesta Sedan dan All-New Ranger Menyerbu Indonesia Tahun ini

Setelah debutnya di Auto Expo 2012, New Delhi, India, Ford Ecosport akan bertandang ke Indonesia, bukan untukdi pamerkan, tetapi dipasarkan. Informasi ini didapat KompasOtomotif langsung dari Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI).

"Ecosport adalah model ketiga dari delapan produk global Ford yang akan diluncurkan di ASEAN termasuk Indonesia," ungkap Bagus.
Crossover ini nantinya akan menemani Toyota Rush, Daihatsu Xenia dan Nissan Juke di pasar Tanah Air. Ecosport  dibekali mesin 3 silinder 1-liter sedangkan kompetitornya, 1.5-liter 4 silinder. Kendati demikian, mesin Ecoboost mampu menghasilkan tenaga 120 PS yang berarti lebih besar dibanding Rush-Terios dan Juke yang masing-masing memiliki 107 PS dan 113 PS. Tenaga yang lebih besar itu diperoleh berkat pemasangan turbocharger.
Saat diperkenalkan di India, Ecosport dijual dengan harga 8 lakh rupee atau sekitar Rp 138,05 juta. Untuk Indonesia FMI masih belum bisa memprediksi harganya, begitu pula jadwal kehadirannya di Indonesia.
Bagus juga membocorkan beberapa produk lain yang akan mengaspal tahun ini. "All-New Ranger dan All-New Focus akan hadir tahun ini untuk memberikan kesegaran jajaran model-model Ford yang dipasarkan di Indonesia," ujar Bagus. Sementara untuk model baru, FMI tengah menyiapkan Fiesta Sedan untuk bersaing dengan Toyota Vios, Honda City dan Mazda2 Sedan.
Semua produk yang akan dipasarkan tersebut akan diimpor langsung dari Thailand. Sementara fitur dan kelengkapan lain akan disesuaikan dengan pasar Indonesia.
Sumber : KompasOtomotif/Zulkifli BJ

No comments:

Post a Comment