Rabu, 11 Januari 2012

Shelby Siapkan 300 Mustang Edisi Khusus Ulang Tahun

Untuk merayakan ulang tahun ke 50 pada tahun ini, Shelby Amerika sedang menyiapkan model Edisi Khusus. Tiga model langsung dimunculkan, masing-masing dengan 100 varian. Lima puluh unit di antaranya tampil dengan cat hitam-putih  berhiasan  garis warna emas di bodi (body strip).
GTS
Untuk model ini Shelby mempersembahkan eksterior "Deep Draw", ban dengan pewarnaan mengikuti bodi dan tampilan muka dan belakang yang unik. Sedang interior dibalut dengan kulit hitam dplus benang jahitan berwarna kontras, emas serta logo 50th Anniversary di jok. Karpet juga akan dibubuhi dengan logo tersebut.
Untuk roda dan suspensi akan dipasang pelat kaster-kamber. Juga dipasang paket suspensi kompetisi Shelby dan rem dari Wilwood 6 pistondi roda depan.
Untuk model ini tersedia 2 pilihan mesin, yaitu  V6 dan V8. Keduanya dilengkapi dengan supercharger sehingga meisn masing-masing menghasilkan tenga  475 PS dan 525 PS. Keduanya dijual dengan harga tambahan 19.995 dan 24.995 dolarAS atau sekitar Rp 179 juta dan Rp 225 juta.
GT350
Eksterior dan interior diubah seperti GTS meskipun panel bodi berbeda Untuk mesin dilengkapi dengan  supercharger Whipple dan saluran buang produk Borla.
Tidak banyak perubahan pada suspensi. Varian khusus hanya berbeda pada  pernak pernik serta tampilan edisi ulang tahun. Untuk rem, sama dengan GTS. Bedanya,  rem belakang menggunakan kaliper 4 piston dari Wilwood. Shelby mematok varian ini dengan tambahan biaya 59.995 dolar Amerika atau Rp 539 juta dari harga GT 2012.
Super Snake
Penampilan luar dan dalam varian ini lebih unik. Supercharger dan saluran buang yang digunakan untuk meningkatkan kinerja mesin sama dengan GT350. Tenga yang dihasilkan mencapai 750 PS.
Untuk meningkatkan pengendalian, suspensi menggunakan komponen kompetisi dari Shelby/Ford Racing.Sedangkan untuk rem, sama dengan GT350, begitu pula kenaikan harganya, sama dengan  bandrol dasar GT500 2012.
Sumber : shelby american inc