Tuesday, February 28, 2012

Sedan Kupe Cambiano dari Pininfarina

Setelah muncul dalam bentuk potongan - potongan gambar, akhirnya Pininfarina memperlihatkan Cambiano menjelang debutnya di Geneva, minggu depan. Beberapa terobosan baru tampak dalam konsep sedan kupe yang banyak mengadopsi gaya Lancia Florida II 1957.
Cambiano dengan dimensi berukuran panjang 5.000 mm dan lebar 1.999 mm memiliki 3 pintu, masing-masing sisi pengemudi dengan model lebar dan dua lagi model suicide door tanpa pilar B di sisi sebelahnya. Keuntungannya, akses masuk bisa lebih leluasa. Sementara atapnya terbuat dari kaca transparan yang bisa menyerap panas dan memberikan kesan ruang kabin yang lapang.
Kabinnya mampu menampung 4 orang dengan desain yang minimalis namun bernuansa modern. Kesan tersebut hadir dari model dasbor yang melancip, aksen kayu di lantai dan permainan lampu tipis di seputar kokpit. Konsol tengah dan setir menghadirkan model unik.
Sementara mesin penggerak menggunakan motor listrik bertenaga 80 PS di tiap roda. Motor tersebut dikawinkan dengan mesin turbin diesel yang juga berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang baterai. Dengan total bobot 1.700 kg Cambiano diklaim bisa berlari 0 - 100 kpj dalam waktu 4,1 detik dan mampu digeber hingga 275 kpj. Baterai dalam kondisi penuh bisa menempuh 200 km.
Sumber : carscoop

No comments:

Post a Comment