Tuesday, January 10, 2012

Lexus LX 570 2013 Lebih Elegan dan Lincah

Lexus menampilkan LX570 2013 buat pengunjung pameran mobil NAIAS di Detroit. Meski "facelift", penampilan sport utility vehicle (SUV) ini lebih elegan yang disinyalir terinspirasi dari model sedan GS, tapi tak gentar menaklukkan medan off-road.
Paling menonjol ubahan pada eksterior,  terutama bagian depan. Bentuk gril menyudut ke tengah, desain headlamp dan penambahan LED daytime running light, rumah lampu kabut serta  bemper depan belakang. Khusus bemper belakang mendapat pelindung beraksen stainless steel. Kemudian warna bodi yang sebelumnya tersedia Twilight Gray Metallic dan Golden Almond Metallic kini diganti dengan Medium Nebula Gray Pearl dan Satin Cashmere Metallic.
Ketika pengemudi masuk ke ruang kabin, fitur Easy Access sudah mengatur jok secara otomatis mendapatkan posisi sempurna (disetel dulu sebelumnya). Trus, pada panel instrumens, beberapa lis lubang AC dan konsol tengah bercorak krom, tapi cenderung gelap. Kesan mewahnya kian menonjol dengan adanya aksen kayu Mahogany pada trim. Varian baru kali ini menggunakan material kulit produk Parchment, seperti pada jok dan dinding pintu, menggantikan yang lama dari Cashmere.
Sentuhan yang dilakukan Lexus pada LX570, tak sebatas pada eksterior dan interior.  Kemampuan sistem gerak empat roda (4WD) ikut ditingkatkan, di antaranya perangkat anti-slip yang mengunci diferensial menggunakan Torsen. Jadi, ketika melintasi jalan licin atau jalan tak rata, kedua roda berputar secara bersamaan. Untuk traksi depan dan belakang dibagi 40-60.
Tak cuma itu. Ada juga teknologi Hill-start Assist Control untuk mengatur bukaan gas dan traksi saat menanjak pada kondisi licin agar mobil dapat  melaju. Ditambah Active Traction Control (A-TRAC) yang berfungsi mencegah keempat roda kehilangan traksi akibat spin karena tenaga mesin yang berlebihan atau saat pengereman. Apalagi tenaga Lexus LX 570 ini cukup besar mencapai 383 PS dengan torsi 530 Nm yang dihasilkan dari mesin V8 berkapasitas 5.7-Liter. Transmisi masih menggunakan otomatis 6 percepatan sekuensial yang diklaim sangat halus ketika berpindah gigi baik saat digunakan di perkotaan atau sedang mendaki.
Untuk keselamatan, selain dilengkapi dengan Dynamic Radar Cruise Control (kecepatan mobil kontan berkurang begitu ada mobil di depan yang melaju lamban), LX570  dilengkapi dengan 10 kantung udara yang tersebar di semua baris penumpang. Dan ke delapan bangku dipasangi sabuk pengaman tiga titik.
Sumber : autoblog

No comments:

Post a Comment